Monday 10 February 2014

Ini Lawan Sepadan Timnas U-19

Laga Uji Coba UEA-19 Vs Jepang U-19
Target lolos Piala Dunia U-20 2015 di New Zealand telah dicanangkan oleh Indra Sjafri di bawah naungan PSSI. Usaha untuk mewujudkan impian itu telah diretas dengan penuh keseriusan. Serangkaian uji coba domestik dengan tajuk Tur Nusantara telah menyelesaikan tiga pertandingan.

Untuk mewujudkan impian itu minimal Indonesia harus masuk empat besar di Piala AFC U-19 Myanmar, Oktober mendatang, PSSI dan BTN terus berusaha mendapatkan lawan-lawan uji coba berkualitas bagi skuad Garuda Jaya.

Satu lawan sepadan dari jazirah Arab yakni UEA U-19 telah mengkonfirmasi kesediaannya untuk pertandingan uji coba pada bulan April 2014. UEA-19 adalah juara Piala Asia U-19 tahun 2008 dan telah tiga kali lolos Piala Dunia U-20.

Selain UEA-19 Indonesia juga membidik Qatar dan Oman dalam rangakaian uji coba Tur Timur Kita ketahui bersama ketiga negara itu adalah juara group di babak penyisian sebagaimana Indonesia. Tapi yang sudah memberikan konfirmasi kepastian baru Uni Emrat Arab.

Setelah menajalani Tur Timur Tengah Timnas U-19 rencanya akan Tur Eropa dengan beberapa kali pertandingan uji coba. Lawan yang dibidik salah satunya adalah Barcelona B.
Kemudian dilanjutkan lagi dengan mengikuti Mini Tournamen di Vietnam dan Jakarta. Di Vietnam empat negara selain Indonesia telah memastikan keikutsertaannya yaitu Australia, Myanmar, Thailand dan Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah. Sedang di Jakarta baru Myanmar yang sudah member kepastian untuk ambil bagian. (JP)

No comments: