Friday 7 February 2014

Zulfiandi, Jangkar Timnas U-19 Menangis Karena Kejahilan Indra Sjafri





Coach Indra Sjafri, Tegas Tapi Humoris

Tahukah Anda bahwa di balik ketegasan sikap Indra Sjafri ternyata ia punya selera humor yang tinggi. Selera humor khas yang tak dimiliki oleh pelatih lain dimana sampai membuat anak asuhnya menangis.

Adalah Zulfiandi jangkar Timnas U-19 yang memiliki kemampuan komplit pernah dikerjai Indra Sjafri sampai menangis.

Ketika itu tanggal 17 Juli 2013, pemain yang akrab disapa Zul itu harus telat datang makan bersama, akibatnya ia  terkena omelan sang pelatih.
"Kamu itu, sudah dibilangin berkali-kali, masih saja. Sudahlah, kamu pulang saja," ucap Indra Sjafri kala itu.

Saat itu pun Indra Sjafri sempat  menurunkan barang-barang Zul. Tak cuma itu, ia juga langsung memberikan voucher taksi kepada Zul. Akibatnya, Zul yang pendiam dan memang masih tergolong remaja, lantas menangis diperlakukan seperti itu.

Tak tahunya tanggal 17 Juli adalah Hari Ulang Tahun Zulfiandi. Bukan disuruh pulang, tapi justru dikasih ucapan selamat ulang tahun dan diibawain juga kue sama staf pelatih.

Ternyata memang, menurut ank-anak asunhya, pelatih yang pandai memotivasi pasukannya itu, suka jahil juga. Tak cuma Zul, M. Hargianto  juga mengaku pernah dimarahi dan dijahili. Sama seperti Zul, ia sempat pula kena omelan akibat telat datang makan bersama. Bahkan staf pelatih pun tak luput dari kejahilan Sang Rising Star Coach Indra Sjafri.

Maka tak aneh walau dikenal tegas di dalam maupun di luar lapangan, Indra Sjafri telah dianggap sebagi ‘bapak’ sekaligus ‘teman’ oleh anak asuhnya. Sebuah gelar yang seharusnya disandang oleh setiap pelatih sepakbola, lebih-lebih di negeri ini. (JP)

No comments: