Wednesday 5 March 2014

Soekarno Andi Wijaya Gebetan Penting Timnas U-19


Indra Sjafri kembali menemukan talenta baru di Banyuwangi. Striker bertinggi 180 cm tampil mengesankan saat Persewangi bertanding melawan Timnas U19. Ia tentu akan sangat berguna buat menghadapi para pemain jangkung peserta Piala Asia U-19 Myanmar.

Pemuda jangkung ini lahir delapnbelas tahun silam, tepatnya pada tanggal 23 Juni 1996. Ia  menjadi andalan lini depan The Lasblang julukan Persewangi.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Persewangi bahwa salah satu pemainnya dipanggil seleksi Timnas U-19. Pelatih The Lasblang Bagong Iswahyudi mengatakan bahwa kemampuan Sukarno memang mumpuni. Apalagi ditunjang dengan postur tubuh tinggi, ia akan sangat ideal terutama untuk bola-bola atas.

Bukti shoheh telah ditunjukkan Pemuda asal Kecamatan Glenmore itu saat jumpa Timnas U-19 di Stadion Diponegoro Banyuwangi(3/3/2014). Selain jago dalam bola-bola atas ia juga tipikal petarung sejati dengan berani berduel dengan pemain lawan. Beberapa kali bahkan ia berhasil mengelabuhi pemain belakang Timnas U-19.  
    
Walau Sukarno sendiri mengaku belum bisa tampil maksimal malam itu, tetapi itu sudah cukup memikat Staf Pelatih Timnas U-19. Indra memastikan Sukarno akan dipanggil mengikuti seleksi April mendatang. Jika memenuhi semua kriteria yang telah ditetapkan, ia pasti akan bergabung dengan Evan Dimas dkk.

Tentunya ia harus siap bersaing dengan Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, Septian David Maulana, Yabes dan lain-lain. Bahkan juga dengan pemain incaran baru yang lain yaitu Martinus Novianto dari PSIS Semarang. <JP>

No comments: