Saturday 15 February 2014

PSIS Menang Mutlak Lawan Timnas U-19

Supoter Tim Pra-PON Jawa Tengah

Pertandingan uji coba antara Timnas u-19 melawan PSIS Semarang berakhir dengan skor 1-1. Dua gol diciptakan oleh tim yang sama. Satu gol Timnas U-19 diciptakan oleh Ilham Udin Armaiyn dan gol lainnya diciptakan oleh Shahrul Kurniawan untuk PSIS melalui ‘own goal’

Wasit  menghentikan laga sementara dikarenakan bom asap yang membuat lapangan menjadi gelap saat Hargianto bersiap melakukan tendangan bebas. Seluruh pemain keluar lapangan. Nampak tim dokter Indonesia U-19 pun memberikan oksigen kepada Ilham dan pemain lain.

Pertandingan dilanjutkan kembali setelah asap hilang. Memasuki menit ke 90 Dinan Yahdian mendapat peluang mencetak gol di dalam kotak pinalti lawan. Tapi tendangannya tak jelas arah karena tertutup asap bom yang kembali disulut.

Wasit terpaksa menghentikan laga kembali. Tapi kali ini peluit panjang dibunyikan. Pertandingan uji coba antara Indonesia U-19 kontra PSIS dianggap selesai. Sisa 5 menit injury time tidak digunakan lagi.

Skor akhir memang 1-1, tapi sebenarnya PSIS-lah yang keluar sebagai pemenang. Setidaknya ada dua hal yang bisa dilihat dari kemenangan PSIS pada pertandingan kali ini.

Yang pertama adalah kemenangan Panitia penyelenggara dari sisi pendapatan. Membludaknya penonton hingga banyak yang masuk ke pinggir lapangan, jelas memberikan pemasukan yang banyak pula dari penjualan tiket.

Yang kedua adalah kemenangan Suporter dari sisi kepuasan. Suporter PSIS begitu merdeka mengekspresikan diri menyaksikan tim kebanggaannya bertanding.

Dua kemenangan mutlak ini tidak diraih oleh empat tim sebelumnya yang bertanding melawan Indonesia U-19. Dimana suporter diatur sedemikian rupa dengan koreografi dan konfigurasi. Terlebih Suporter Pasopati yang begitu indah memperagakn tarian dan nyayian serta membentuk konfigurasi merah-putih dan angka 14 yang menandakan hari ulang tahunnya. <JP>

No comments: