Friday 7 February 2014

Gagal Melawan Argentina, Timnas U-23 membidik ASEAN All Star





Aji Santoso, Indonesian Football National Team U-23

Rencana menggelar ujuicoba melawan Timnsa Argentina dipastikan gagal setelah negaranya Lionel Messi tersebut meminta tanding tanggal 5 Maret 2014. Seolah mengulang kebiasaan lama era kepengurusan Bob Hippy dkk, dimana rencana yang sudah hampir pasti ternyata gagal begitu mendekati hari’H’

Gagalnya rencana itu lantaran pada tanggal tersebut bertepatan dengan laga timnas melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015. PSSI sempat mewacanakan untuk mengajukan timnas U-23 sebagai lawan uji coba untuk Argentina namun pada akhirnya opsi itu tidak mencapai kesepakatan.

Dengan batalnya uji coba ini, PSSI pun membidik calon lawan baru untuk timnas U-23 yang dipersiapkan ke Asian Games 2014. Lawan yang sedang dijajaki adalah tim ASEAN All Star. Sebelumnya, tim yang terdiri dari para pemain terbaik di wilayah Asia Tenggara ini akan melawan timnas Filipina dalam sebuah laga amal untuk membantu korban topan Haiyan. Namun karena Filipina belum siap, PSSI berupaya mengambil alih laga tersebut.

Laga tersebut rencananya akan dimasukkan dalam rangkaian Kongres AFF di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 28-29 Maret 2014. Laga PSSI U-23 melawan kesebelasan ASEAN All Star dimaksudkan juga sebagai bagian dari persiapan Indonesia di Asian Games Incehon Korea Selatan. (JP)

No comments: