Thursday 13 February 2014

Indra Sjafri Nilai Kurang Tim Lawan Uji Coba

Kondisi lapangan yang buruk menyulitkan Timnas U-19

Minimnya gol yang diciptakan tim lawan belum menunjukkan ketangguhan kiper dan barisan belakang Timnas Indonesia. Tapi dikarenakan minimnya tekanan serangan yang dilakukan tim lawan. Dalam empat kali uji coba yang telah dijalani hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia.

Indra Sjafri berharap PSIS Semarang bisa memberikan tekanan yang lebih deras kepada tim asuhannya. Ia merasa masih belum cukup mendapat tekanan dari lawan-lawan sebelumnya.

Indra juga selalu mengevaluasi tim asuhannya di setiap pertandingan. Selain belum padunya barisan pertahanan, ia juga menyoroti tumpulnya lini depan. Terutama pada pertandingan terakhir melawan Tim Pra-PON Jateng. Satu gol dirasa amat kurang apalagi jika melihat begitu banyaknya peluang yang tercipta.

Untuk itu menjelang laga melawan PSIS Semarang secara khusus Indra memberikan menu latihan tambahan berupa 'goal scoring'. Yaitu  latihan penyelesaian akhir dari membongkar pertahanan tim lawan hingga  mencetak  gol.

Diharapkan dari menu latihan itu bisa menambah ketajaman lini depan Timnas U-19. Serangan bukan hanya melalui sektor sayap, tapi juga eksplorasi dari lini kedua untuk mencetak gol.

Di sisi lain Evan Dimas juga mengungkapkan bahwa selama ini penampilan Timnya masih belum memenuhi target. Ia bersama rekan-rekannya akan terus berusaha untuk tampil lebih baik lagi.

Pada uji coba melawan PSIS Semarang  tanggal 14 Februari nanti fokus Indra Sjafri adalah membentuk formasi. Ia ingin menemukan susunan skuad utama yang paling pas di Timnas U-19. Selain itu tim pelatih juga akan memberi kesempatan kepada pemain yang belum pernah diturunkan. <JP>


No comments: